Archive for ‘Movies’

July 6, 2012

Safe House

Casted by Danzel Washington dan Ryan Reynolds. Film ini seperti kebanyakan film amerika yg menguak tentang security US. Tapi stressingnya lebih kepada si safe hous keeper yg diperankan oleh RR. Sedangkan DW adalah seorang mafia. Nah, kita semua pasti tau DW pada kebanyakan filmnya selalu berperan dengan karakter wise guy. Begitu pula di film ini. Berhubung RR adalah safe house keeper yang masih baru banget dan innocent, maka DW yg pro dan legend pada film ini secara tidak langsung mengajari RR. Konflik terjadi ketika RR yg seorang innocent harus menjaga agar DW tetap hidup (karena perintah dari mabes CIA) serta menjaga pacarnya. Sweet memang. :)

Advertisements
July 6, 2012

The skin i live in

Dilakoni aktor lawas, Antonio Banderas. Bercerita tentang transjender atau lebih tepatnya transgenetik. Filmnya agak sedikit psicic (tp tidak jika dibandingkan dengan old boy), gak twisted. Intinya adalah seorang ahli transgenetik yg melampiaskan pembunuhan anaknya dengan memutasikan jender sang pemerkosa menjadi jender wanita. Coba deh tonton. Lumayan.

January 2, 2010

2012

abis nonton film 2012 jadi pengen nulis. simpel aja, segitunya kah mreka mau survive termasuk dengan kiamat. yang gw maksud disini bukan pasrah, tapi segutu yakinnya kah mreka dapt bisa melewati kiamat, seperti yang digambarkan film ini. mobil bisa lewat letusan-letusan. pesawat pun ikut2an bisa terbang diantara letusan gunung. mantap kali pun.

filmnya si seru bgt. lumayan menegangkan. tapai gw khawatir, ini justra bakal nambah perasaan jumawa mereka karena akhirnya mreka bisa selamat. mungkin alasan yang paling tepat kenapa film ini harus ditarik dari peredaran adalah karena emang film ini cuma ngasi harapan kosong. berlebihan. wah, apalagi kalo yang nonton anak-anak. yang ga kuat agamanya lagi. haha. bisa-bisa gdenya pada sciencecentris.

btw, amerika selalu dengan fantasinya yang sangat jauh kedepan. bahkan selalu menjadi inspirasi bagi riset2 mreka kedepan. siapa bilang sekarang mereka ga punya komputer yang ntah apalah namanya itu, kaya yang di film minority report. well, kadang gw berpikir coba kalo seandainya gw pas kecil ga disuguhin orang tua gw film2 ky mission imposible dan mc gaver (maap kalo salah nulisnya) yang jaman bahela dlu. hahaha

September 18, 2009

The Caller

caller

The Caller. Berangkat dari kenangan masa lalu dua orang sahabat pada tahun 1944. Saat itu France mendapat serangan dari Germany. Dua orang karakter dalam film ini adalah Jimmy dan Frank. Seiring berjalannya waktu, diumurnya yang kini telah tua, kini mereka terpisah dan satu sama lain.

Jimmy adalah satu dari dua orang sahabat tersebut yang masih mengingat temannya frank. Akan tetapi frank sudah sangat lama melupakannya. Hingga akhirnya jimmy kemudian membuat suatu game kepada frank, untuk mengingatkan kembali frank kepada dirinya. Jimmy menjadikan frank sebagai the caller dalam permainan ini untuk dapat mematai kehidupan jimmy.

Film dengan tempo yang sangat santai dan dengan dialog yang cukup impresif (bahkan filmnya gw tonton ga ada sub-nya). Tapi lumayan easy buat dipahami. You may check this out.

September 18, 2009

Twilight

twilight

Twilight, awalnya gw kira ini film pure tentang kisah cinta (makanya agk males nonton filmnya). Lumayan kaget pas liat ternyata ada serigala-serigala segala . Di film ini ada dua karakter utama, yaitu Bella dan edward. Awalnya Bella adalah wanita yang baru pindah ke kota Fork, suatu kota kecil dimana ayahnya bertugas sebagai chief polisi daerah tersebut.

Kemudian di sekolah ia bertemu dengan edward yang ternyata setelah diketahui merupakan bagian dari sekelompok vampire. Kemudian mereka jatuh cinta dengan Bella yakin sepenuhnya dengan Edward tanpa takut darahnya akan diambil oleh edward.

Hingga suatu hari bella ikut dalam permainan baseball keluarga Edward, ia bertemu dengan sekelompok vampire yang tengah buron oleh polisi. Ternyata melalui kemampuan yang dimiliki oleh Edward dan Alice, mereka mengetahui salah satu dari mereka merupakan seorang tracker, yang merupakan seorang pemburu darah manusia. Terlebih lagi darah wanita muda seperti Bella. Hingga akhirnya keluarga edwrd yang awalnya telah berniat untuk meninggalkan kehidupan mereka sebagai vampire, pun kemudian terlibat dalam usaha penyelamatan Bella dari perburuan James, sang tracker.

Film yang sangat mudah untuk dimengerti, dan untuk lebih jelasnya, silahkan tonton filmnya. Atau bahkan lebih baik baca juga novelnya.

September 10, 2009

District 9

district-9District 9, merupakan suatu lokalisasi bagi koloni prawns atau mungkin sejenis alien dalam film ini. ide film ini sangat menarik dan gw rasa sangat segar bagi referensi film kita. Film ini berlatarkan kota johannesburg, suatu kota besar di Afrika Selatan. kenapa Afrika Selatan? gw ga tau pastinya kenapa.

Adalah Wikus, sebagai aktor di dalam film ini yang awalnya adalah seorang petugas dari MNU (Multi National United), perusahaan pengawas district 9 yang melakukan penelitian terhadap senjata luar angkasa yang hanya bisa digunakan oleh koloni prawns tersebut. Sampai suatu saat Wikus ditugaskan untuk memindahkan district 9 ke district 10, dia menemukan banyak hal-hal yang mengejutkan dari kehidupan yang tidak terekspos selama 20 tahun pada koloni prawns yang hidup pada district 9.

Dari sinilah ceritanya dimulai. yang menarik pada film ini adalah, bagaimana film ini menggambarkan kehidpan yang selama 20 tahun prawns dan manusia jalani. Hidup berdampingan dengan masing-masing salang memiliki kebutuhan, kebutuhan yang terkadang saling beririsan. Hmm. now i know what happen if they are besides us.