The Legacy

Suatu hari keturunan lo akan bertanya, “knp kita harus hidup, pa?” Dia pastinya adalah anak yang pintar.

Lantas sang bapak menjawab, “nak, aku beda dengan kamu. Yang kutahu aku akan mati, itu sudah pasti. Hidupku adalah agar kau ada. Lalu aku mengajarimu berpikir dan mencerna. Suatu hari aku tersesat, aku memikirkanmu. Bahkan jauh sebelum kau ada sekalipun. Dan nanti suatu hari kau tersesat, jangan khawatir. Krn dlu aku melahirkanmu agar kau jauh lebih baik dariku. Aku mengajarimu hal2 yang kutahu lebih baik dariku, aku mencari ibumu yang kutahu dapat melahirkan dan membesarkanmu lebih baik dari kondisiku. Jangan kau lihat aku saat kau tersesat nantinya. Lihatlah dirimu. Itu nak.”

sang anak pun tersenyum. Aku ingin seperti ayah juga nanti.

Long live, brader!!
5 jan 2013
Tributed to

Leave a Reply

